Kembali

Widyaiswara Harus Menjadi Inspirator dan Motivator Bagi Peserta Diklat

Jakarta - Widyaiswara harus mampu menjadi inspirator dan motivator bagi peserta didik. Oleh  karena itu, Widyaiswara tidak hanya bertugas untuk menyampaikan materi kepada peserta didik.

Hal itu disampaikan Kepala Pusat Diklat Teknis dan Fungsional LAN Andi Taufik saat memberikan sambutan pada pembukaan Diklat dan Seleksi Calon Widyaiswara, di Kampus PPLPN LAN Pejompongan, Senin (23/3). 

“Tugas seorang Widyaiswara itu tidak lagi hanya bertugas menyampaikan materi kepada peserta didik seperti selama ini. Namun, Widyaiswara Indonesia ke depan juga harus bisa menjadi inspirator dan motivator bagi peserta didik kita,” Katanya.

Andi Taufik juga menekankan bahwa Widyaiswara masa depan harus bisa membangun paradigma baru dan mengikuti perkembangan administrasi pemerintahan, mampu berpikir out of the box, tidak hanya berpatokan pada modul atau metode yang sudah ada serta mampu merubah mindset.

LAN saat ini tengah menyelenggarakan Diklat dan Seleksi Calon Widyaiswara yang diikuti oleh 30 orang peserta. Diklat ini akan berlangsung selama 29 hari mulai tanggal 23 Maret hingga 25 April 2015 mendatang. Ke 30 peserta ini merupakan hasil seleksi dari 120 lebih calon widyaiswara yang diusulkan kepada LAN. (Aset/humas)

Komentar
Tidak ada Komentar. menjadi yang pertama.