Kembali

Tawaran Program Belajar GRIPS – JAPAN

Jakarta – National Graduate Institute For Policy Studies (GRIPS) Jepang menawarkan program pendidikan yang ada di kampus mereka bagi sejumlah pegawai di lingkungan Lembaga Administrasi Negara (LAN). Hal itu disampaikan delegasi GRIPS berkunjung ke LAN, Jumat (28/3).

Anggota delegasi GRIPS - Japan yang terdiri Professor of GRIPS, James Rhodes; Assistant Professor of GRIPS, Yusuke Takagi; Director of Alumni Office GRIPS, Karin Hillendari diterima oleh Deputi Bidang Inovasi LAN, Tri Widodo; Kepala Pusat Promosi Inovasi dan Pengembangan Kapasitas, PM Marpaung; Kepala Bagian Administrasi Pusat Pengembangan Program & Pembinaan Pendidikan dan Pelatihan, M. Iqbal Fadillah; Kepala Bagian Administrasi Pusat Analis Kebijakan, Erna Irawati; Kepala Bagian Sumber Daya Manusia, Isti Heriani; dan Widyaiswara Utama Bappenas, Deddy S.B.

Dalam Kunjungannya, James Rhodes menyampaikan latar belakang serta tujuan dari kunjungan delegasi GRIPS ke LAN. Ia menjelaskan tentang program-program pembelajaran yang diterapkan serta memberikan tawaran bagi pegawai LAN untuk dapat mengikuti pendidikan di kampus GRIPS, Roppongi, Jepang. Mereka juga akan membantu dan mempermudah peserta pendidikan dari LAN yang mau mengambil pendidikan bersama GRIPS.

Namun mengenai beasiswa pendidikan, pihak GRIPS belum memiliki alokasi dana untuk menyediakan hal tersebut. Pihak GRIPS mengharapkan LAN atau pemerintah Indonesia dapat memberikan bea siswa bagi peserta LAN yang mau mengikuti sekolah atau program pendidikan bersama mereka.

Deputi Bidang Inovasi LAN, Tri Widodo dalam kesempatan tersebut memberikan penjelasan kepada pihak GRIPS bahwa pada tahun ini LAN belum memiliki anggaran untuk dapat menyekolahkan pegawainya. Untuk tahun ini, LAN lebih fokus untuk memberikan short course bagi pegawainya. (nofel/riza/humas)

Komentar
Trackback URL:

Tidak ada Komentar. menjadi yang pertama.