Kembali

STIA LAN Bandung Wisuda 271 Lulusan

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN) Bandung menyelenggarakan wisuda sarjana dan pascasarjana ke-33 di Gedung Sasana Budaya Ganesha ITB, Bandung, Sabtu (30/9). Wisudawan yang dilantik sebanyak 271 orang terdiri dari Program Pascasarjana (S2) sebanyak 102 orang dan Program Sarjana (S1)  sebanyak 169 orang. Para wisudawan adalah para pegawai negeri sipil (PNS) dari berbagai instansi pemerintah pusat dan daerah, pegawai BUMN/BUMD, anggota TNI dan POLRI, yang berasal dari 22 provinsi di seluruh Indonesia.

Dalam rangkaian acara wisuda tersebut, Ikatan Alumni STIA LAN Bandung juga menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema “Menyongsong Era ASEAN Community 2015 untuk Memperkuat Posisi Indonesia dalam Kerjasama Regional”

Ketua STIA LAN Bandung, Prof. Dr. Deddy Mulyadi, M.Si., menyatakan seminar tersebut merupakan salah satu kiprah Ikatan Alumni STIA LAN Bandung untuk memberikan sumbang pemikiran dalam mengatasi persoalan yang dihadapi pemerintah.

“Salah satunya kesiapan Negara Indonesia dalam menghadapi ASEAN Community 2015”, kata Deddy. STIA LAN Bandung sendiri sebagai institusi pendidikan di bawah pembinaan Lembaga Administrasi Negara (LAN) yang telah didirikan sejak tahun 1967 telah memiliki ribuan alumni yang ditempatkan di berbagai instansi/daerah di seluruh Indonesia.

“Saat ini STIA LAN Bandung sedang menyusun pengembangan kelembagaan dan program yang sesuai tuntutan kebijakan Aparatur Sipil Negara dan tuntutan dinamika pengembangan Ilmu Administrasi”, lanjutnya.

STIA LAN Bandung sebagai Perguruan Tinggi yang bertugas  membina Aparatur Negara, menyelenggarakan empat program studi yaitu Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM), Manajemen Pembangunan Daerah (MPD), Manajemen Kebijakan Publik (MKP) dan Manajemen Ekonomi Publik dengan konsentrasi pada Keuangan Publik (MEP-KP).

Kepala LAN RI, Prof. Dr. Agus Dwiyanto, M.P.A memberikan ucapan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada wisudawan/wisudawati yang telah memilih STIA LAN Bandung sebagai tempat untuk menimba ilmu. “STIA LAN Bandung bukan hanya tempat untuk menempa saudara semua menjadi ilmuwan tetapi juga sebagai aparatur Negara yang inovatif”, ujar Agus.

Agus mengatakan sebagai alumni STIA LAN Bandung, wisudawan/wisudawati dituntut untuk mengembangkan ilmu dan pengetahuan yang telah diperoleh di kampus, sekaligus mengamalkannya untuk perbaikan kinerja di institusi tempat bekerja mereka.

“Sebagai alumni, saudara harus bisa menunjukkan jati diri sebagai aparatur Negara yang inovatif. Hal tersebut penting dalam upaya untuk membangun pemerintahan yang efektif, efektif, efisien, dan peduli pada kepentingan public”, lanjutnya.

Komentar
Trackback URL:

Tidak ada Komentar. menjadi yang pertama.