Kembali

Seleksi CPNS dengan CAT, Penilaian Lebih Transparan

Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lembaga Administrasi Negara  untuk wilayah Jakarta tengah dilaksanakan. Proses seleksi dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) itu berlangsung selama dua hari, Kamis (6/11) – Jumat (7/11), di Gedung CAT Badan Kepegawaian Negara, cawang, Jakarta.

Proses seleksi yang dilakukan secara terpusat melalui Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS dengan menggunakan sistem ini dinilai lebih transparan. Pasalnya, setiap peserta langsung mengerjakan soal menggunakan komputer dan dapat melihat hasilnya saat itu juga.

Tidak hanya itu saja, nilai-nilai yang diperoleh dari jawaban masing-masing peserta termonitor secara real time atau langsung dengan sistem perangkingan.

"Di layar monitor kelihatan siapa-siapa yang menjawab benar beserta rangkingnya," ujar seorang peserta seleksi CPNS LAN,

Seleksi ini diikuti oleh 900 peserta baik dari dalam maupun luar jakarta yang akan ditempatkan pada unit kerja di wilayah Jakarta. Banyaknya peserta yang mengikuti seleksi ini, membuat panitia membagi menjadi 7 gelombang yang dilaksanakan selama dua hari.

Dalam seleksi CPNS itu, terdapat peserta dari kalangan difabel dan Propinsi Papua. Hal ini sesuai dengan arahan pemerintah terkait kuota 2% peserta Calon Pegawai Negeri Sipil yang diwajibkan dari kalangan tersebut. (choky/humas)

Komentar
Trackback URL:

Tidak ada Komentar. menjadi yang pertama.