Kembali

Rapatkan Barisan Organisasi, LAN Adakan Rapat Kerja

Jakarta - Dalam rangka menyolidkan kinerja organisasi, Lembaga Administrasi Negara (LAN) menggelar rapat kerja di Kantor Pusat Pengkajian dan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur (PKP2A) I LAN Jatinangor, Sumedang, Rabu (2/9). Selain sebagai upaya monitoring dan evaluasi terkait kinerja setiap unit di LAN, rapat kerja ini juga dilakukan dalam rangka menyukseskan program Nawacita dan cita-cita Trisakti  yang ingin dicapai pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla.

Plt. Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN), DR. Adi Suryanto, M.Si dalam sambutannya berharap, rapat kerja ini benar-benar dimanfaatkan sebagai sarana untuk saling mengoreksi dan memberi masukan terkait progress kegiatan tahun 2015 dan usulan kegiatan tahun 2016.

“Saya berharap raker ini menjadi ajang bagi kita bersama untuk membangun LAN lebih baik kedepannya. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan. Namun melihat perkembangan di internal organisasi yang semakin baik, saya yakin LAN mampu menjadi organisasi yang maju,” jelasnya dihadapan peserta raker.

Plt. Kepala LAN dalam kesempatan itu juga menyoroti beberapa hal yang masih belum optimal di beberapa lini, diantaranya Kedeputian Diklat, Kedeputian Inovasi serta Kedeputian Kajian.

Dari Kedeputian Diklat, Plt. Kepala LAN menyoroti masih kurangnya komitmen alumni peserta diklat terhadap proyek perubahan yang dijalankannya. Sementara dari Kedeputian Inovasi, Plt. Kepala LAN memandang perlunya publikasi dan promosi terkait dengan laboratorium inovasi yang saat ini sudah berjalan serta perlunya penguatan peran kajian kebijakan dalam menjawab kebutuhan regulasi sesuai dengan tugas dan fungsi instansi pemerintah.

“Saya berharap setiap peserta rapat kerja ini dapat berkontribusi secara maksimal guna kesuksesan LAN sebagai rujukan bangsa dalam pembaharuan administrasi negara,” tutupnya.

Rapat kerja yang berlangsung selama tiga hari hingga Sabtu (5/9) ini juga diisi pemaparan berbagai inovasi yang sudah dan akan dilakukan setiap unit di LAN. Sebagai pelopor inovasi di instansi pemerintah, LAN juga mewajibkan setiap unit di lingkungannya untuk membuat inovasi – inovasi baru agar organisasi terus berkembang dan dinamis dalam menyikapi berbagai tantangan yang ada. (choky/humas)

Komentar
Trackback URL:

Tidak ada Komentar. menjadi yang pertama.