Kembali

Rangsang Penulis Baru, STIA Datangkan Proquest

Jakarta  - Dalam rangka meningkatkan kompetensi pegawai LAN khususnya para dosen dalam bidang karya tulis ilmiah, STIA LAN menyelenggarakan workshop bertema “Kiat-kiat menerbitkan buku perguruan tinggi yang berkualitas dan teknik penelusuran sumber informasi digital (e-jurnal dan e-book)”. Hadir sebagai narasumber Li Lie Chiau (Proquest) dan Embun Tiur Tantra (PT. Raj Grafindo Persada).

Workshop yang berlangsung di Ruang AD-AC Kampus STIA LAN Jakarta, Senin (23/5), ini menyedot banyak peserta, baik dari kalangan dosen, peneliti maupun widyaiswara LAN.

Ketua STIA LAN, Makhdum Priyatno mengatakan, buku tidak hanya menjadi sarana  transfer of knowledge tetapi juga sumber inspirasi. Bahkan, tidak jarang buku mampu menjalankan peran sebagai motivator.

“Namun permasalahannya, tingkat kesadaran untuk menulis masih sangat rendah. Ini yang harus terus didorong,” jelasnya.

Makhdum menambahkan dalam mendukung aktifitas penulisan buku, mutlak diperlukan adanya buku-buku literatur/referensi yang memadai. Tidak hanya dari buku teks, penulis juga dapat memanfaatkan koleksi dalam bentuk digital seperti e-journal dan e-book.

“Harapannya workshop ini dapat menjadikan motor penggerak munculnya penulis-penulis baru dari LAN ini,” tutupnya. (Rin/Chok)

Komentar
Trackback URL:

Tidak ada Komentar. menjadi yang pertama.