Kembali

Pra Orasi Ilmiah Widyaiswara LAN

 

Jakarta – Lembaga Administrasi Negara (LAN) mengadakan pra orasi ilmiah widyaiswara. Pelaksanaan pra orasi ilmiah itu diikuti oleh dua widyaiswara LAN, yakni Brisma Renaldi dan Panani. Pra orasi ilmiah ini merupakan salah satu rangkaian tahapan sebelum pelaksanaan orasi ilmiah yang kemudian hasil akhirnya akan dituangkan menjadi Karya Tulis Ilmiah (KTI).

“Pelaksanaan tahapan pra orasi ilmiah ini diharapkan dapat menghasilkan karya tulis ilmiah yang dapat dijadikan contoh oleh instansi lain,” ujar Kepala Biro Umum Sudardi, selaku moderator dalam acara Pra Orasi Ilmiah yang diselenggarakan di Ruang Rapat Pimpinan Gedung B lantai 2 kantor LAN, Jalan Veteran No. 10 Jakarta Pusat, Rabu (8/4).

Pada pemaparan pertama, Widyaiswara LAN Panani memaparkan orasinya bertema “Peran Coach dan Mentor Dalam Pelaksanaan Diklat Kepemimpinan tingkat IV pola baru”. Kemudian dilanjutkan dengan paparan yang disampaikan oleh Brisma Renaldi yang memaparkan tentang “Tinjauan Implementasi Diklat Kepemimpinan Pembaharuan,”.

Acara pra orasi ilmiah ini merupakan salah satu syarat untuk widyaiswara utama dan yang akan menjadi widyaiswara utama. Seusai pemaparan, para pembahas memberikan masukan dan kritikan terhadap orasi yang disampaikan masing-masing peserta.

Peserta pra orasi ilmiah juga diberi kesempatan untuk menanggapi paparan yang telah disampaikan. Tim pembahas yang terdiri Sunari Sarwono, Suharyoto dan Bambang Sapto Praptosunu memberikan beberapa catatan perbaikan yang diharapkan dapat membantu pemapar menghasilkan karya tulis ilmiah nantinya. Acara pra orasi ilmiah tersebut dihadiri pejabat struktural, widyaiswara serta pejabat fungsional lainnya di lingkungan LAN. (dan/choky/shabrina/humas).

 
 
Komentar
Trackback URL:

Tidak ada Komentar. menjadi yang pertama.