Kembali

Pengembangan Kompetensi Bagi Pemimpin Perubahan

JAKARTA – Sejalan dengan tuntutan nasional dan tantangan global, untuk mewujudkan kepemerintahan yang baik diperlukan sumber daya manusia aparatur yang memiliki kompetensi dalam penyelenggaraan negara dan pembangunan. SDM perlu dibekali kompetensi untuk meningkatan pengetahuan, keterampilan, dan sikap mental yang baik untuk pengabdian dan kesetiaan pada perjuangan bangsa dan negara.

“Pengembangan kompetensi bagi para pejabat struktural menjadi penting dilakukan dalam rangka membentuk pemimpin publik yang mampu menginisiasi dan mengelola perubahan” kata Dr. Muhammad Idris, Deputi Bidang Diklat Aparatur Negara (7/7), di Graha Makarti Bhakti Nagari, Pejompongan.

Diklat kepemimpinan tingkat IV diselenggarakan bagi para pegawai yang akan dan telah menduduki jabatan struktural eselon IV diinstansinya masing-masing. Ditambahkan oleh deputi bahwa peran serta pejabat eselon IV sebagai pemimpin operasional memiliki peran sangat krusial dalam memberikan pelayanan secara langsung terhadap masyarakat/stakeholders.

Kemampuan leadership perlu dibutuhkan bagi pemimpin birokrasi, unutk menciptakan karya-karya yang inovatif dalam melakukan perubahan-perubahan mendasar diinstansinya, paparnya.

Mengakhiri sambutannyadeputi berharap diklatpim IV dapat memberikan bekal pengetahuan yang cukup serta membangun jejaring (networking) dengan berbagai instansi, sehingga diklat ini bermanfaat tidak hanya bagi diri sendiri tetapi juga bermanfaat dalam membangun project perubahan guna meningkatkan kinerja instansinya. (CQ-PH)

Komentar
Trackback URL:

Tidak ada Komentar. menjadi yang pertama.