Kembali

Pemkab Maluku Tenggara Barat Gandeng PIKSA & PKRA LAN Wujudkan Reformasi Birokrasi

Jakarta - Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara Barat menggandeng Pusat Inovasi Kelembagaan dan Sumber Daya Aparatur (PIKSA) serta Pusat Kajian Reformasi Administrasi (PKRA) LAN untuk mendorong percepatan reformasi birokrasi di wilayahnya. Kerjasama advokasi ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan publik yang dilakukan Pemkab Maluku Tenggara Barat guna mensejahterakan rakyat Maluku Tenggara Barat.

“Saya berharap kerjasama ini mampu diterapkan secara riil bukan hanya menjadi kajian-kajian semata. Dengan demikian, kerjasama yang kita lakukan juga akan membentuk penguatan kapasitas pemerintahan daerah Kabupaten Maluku Tenggara Barat,” kata Kepala Pusat Kajian Reformasi Administrasi (PKRA) LAN, Muhammad Taufiq dalam acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara Barat dan Lembaga Administrasi Negara (LAN), di Ruang Rapat A Gedung B Kantor LAN RI, Jl. Veteran No. 10 Jakarta Pusat, Jumat (19/6).

Kepala Pusat Inovasi Kelembagaan dan Sumber Daya Aparatur (PIKSA) LAN, Haris Faozan menyatakan, saat ini banyak sekali ruang kerjasama yang dapat dijalin dengan SKPD Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara Barat, khususnya dalam bidang inovasi.

“Semoga kerjasama ini tidak hanya akan berakhir menjadi dokumen saja. Namun benar-benar dijalankan. Kami akan memberikan konstribusi semaksimal mungkin agar program ini dapat terlaksana demi kesejahteraan masyarakat kabupaten Maluku Tenggara Barat,” ujar Haris.

Sementara itu, Kepala Pengembangan SDM Pemkab Maluku Tenggara Barat, Gilberth Zudy menyampaikan terima kasihnya kepada LAN karena sudah merespon permintaan Pemkab Maluku Tenggara Barat dalam mewujudkan reformasi birokrasi dan percepatan pelayanan publik di lingkungan pemerintahannya. (danang/nofel/humas) 

Komentar
Trackback URL:

Tidak ada Komentar. menjadi yang pertama.