Kembali

Pejabat LAN Ikuti Learning Journey on Human Resource Professionalisation

JERMAN – Sejumlah pimpinan tinggi di lingkungan Lembaga Administrasi Negara (LAN) saat ini tengah mengikuti Learning Journey on Human Resource Professionalisation, yang dilaksanakan di kota Potsdam dan Stuttgart, Germany mulai tanggal 10 sampai 24 Januari 2015.

Program yang bertujuan untuk mengembangkan standar dan model kompetensi inti jabatan pimpinan tinggi aparatur sipil negara di Indonesia ini disponsori oleh GIZ melalui program kerjasama Transformasi antara Pemerintah Republik Indonesia dan Pemerintah Republik Federasi Jerman dengan melibatkan tiga instansi pemerintah, yakni Kemenpan dan RB, BKN, dan LAN.

Delegasi LAN dipimpin langsung oleh Sekretaris Utama LAN, Dr. Adi Suryanto, M.Si dengan menyertakan Deputi Bidang Kajian Kebijakan, Sri Hadiati WK, SH, MBA, Kepala Pusat Pengembangan Program dan Pembinaan Diklat, Dra. Renni Suzana, MPPM, Kepala Bagian SDM, Isti Heriyani dan Kepala UPT Balai Diklat Bahasa, Ferry Firdaus.

Selama program ini delegasi instansi pemerintah Indonesia akan dilibatkan dalam berberapa workshop dengan tiga topik utama, yaitu: Competency Standard, Performance Management System, dan Leadership Development.

Hasil yang ingin dicapai oleh program ini antara lain adalah: peningkatan kesadaran (raised awareness), pendalaman pengetahuan dan keterampilan (enhanced knowledge and skills), peningkatan konsensus dan kerja tim (improved consensus and teamwork), penguatan koalisi (strengthened coalitions), penguatan jejaring kerja (enhanced networks), dan peningkatan kemampuan teknik implementasi (improves implementation know-how).

Program ini juga melibatkan banyak akademisi, pakar dan praktisi dari berbagai Instansi Pemerintah Jerman dan Universitas Terkemuka di Jerman. Melalui diskusi dengan para akademisi, pakar, dan praktisi dari jerman ini, delegasi Indonesia dapat bertukar pengetahuan dan pengalaman sehingga tujuan learning journey ini dapat tercapai dengan baik. (humas)

Komentar
Trackback URL:

Tidak ada Komentar. menjadi yang pertama.