Kembali

LAN Usulkan Penambahan Diklat Baru Kepada DPR

 

Jakarta - Komisi II DPR RI kembali melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisis Aparatur Sipin Negara (KASN), Badan Kepegawaian Negara (BKN), Lembaga Administrasi Negara (LAN), Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) serta Ombudsman RI kemarin (21/9) di Ruang Rapat Komisi II DPR RI, Gedung Paripurna DPR RI. Rapat ini merupakan tindak lanjut Rapat RDP sebelumnya yang diselenggarakan Sabtu (12/9).

Rapat tersebut dipimpin oleh Wakil ketua Komisi II DPR RI, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Ir. H.M. Lukman Edy, M.Si membahas terkait Laporan Penyerapan Anggaran K/L Tahun 2015 serta Rencana Anggaran Tahun 2016.

Lembaga Administrasi Negara (LAN) yang diwakili Plt. Kepala LAN, DR. Adi Suryanto, M.Si menyampaikan usulan penambahan anggaran sebesar Rp. 8.239.130.000,-. Usulan penambahan anggaran ini diperlukan untuk penyelenggaraan diklat revolusi mental yang akan diselenggarakan sebanyak dua angkatan serta penambahan saran dan prasarana diklat.

Dalam kesempatan itu, sejumlah anggota Komisi II DPR RI memberikan masukan terkait peningkatan tugas dan fungsi LAN, khususnya didaerah. Pasalnya, masih banyak pejabat daerah yang belum memenuhi kapasitas sebagai seorang pemimpin.

Tidak hanya itu, LAN diharapkan juga lebih memperhatikan standar penyelenggaraan diklat di daerah. Karena sejauh ini masih banyak ditemukan penyelenggaraan diklat di hotel-hotel akibat minimnya fasilitas sarana dan prasarana.

Hasil RDP ini menyepakati bahwa usulan penambahan anggaran sebagaimana disampaikan LAN akan segera ditindaklanjuti ke anggota Badan Anggaran Komisi II DPR RI. (choky/humas)

 

Komentar
Trackback URL:

Tidak ada Komentar. menjadi yang pertama.