Kembali

LAN Gelar Workshop Coaching Training Bagi Widyaiswara

Jakarta – Lembaga Administrasi Negara (LAN) menggelar Workshop Coaching Training bagi para widyaiswara di lingkungan LAN maupun Kementerian/Lembaga, di Gedung A Kantor LAN RI, Jl. Veteran No. 10 Jakarta,  Kamis (4/6).

Workshop yang dihadiri mantan Kepala LAN yang juga Guru Besar Kebijakan Publik UGM, Prof. Dr. Agus Dwiyanto, MPA itu bertujuan untuk menyempurnakan reformasi Diklat Kepemimpinan yang dilakukannya semasa menjabat sebagai Kepala LAN 2012 – 2015.

Agus Dwiyanto dalam sambutannya mengatakan, pembaruan pola diklat yang dilakukan LAN selaku instansi pembina diklat dimaksudkan untuk membuat Diklat Kepemimpinan dan Diklat Pra Jabatan menjadi Dynamic Training System. Dynamic Training System yang dimaksudkan adalah adanya perbaikan dan konsistensi yang terus menerus dari waktu ke waktu. 

“Tujuan saya melakukan reformasi atau pembaruan pola diklat sebagaimana sekarang ini yang sudah berjalan adalah untuk membentuk pemimpin yang transformatif dan memperbesar dorongan arus inovasi dalam sektor publik,” jelasnya.

Sementara itu, Director of Post Direct Center for Policy Management and Executive Education Potsdam-German Thomas Gebhardt yang didaulat menjadi pemateri dalam workshop tersebut memberikan brainstorming kepada para peserta dengan mengulas substansi dari coaching, pengenalan konsep coaching, serta demonstrasi praktek dari konsep coaching.

Pemegang sertifikat sistem coach dalam Coach for Civil Service Executive of Federal Academy of Public Administration ini menjelaskan bahwa tujuan utama dari coaching adalah untuk memperbaiki dan meningkatkan kemampuan serta kapasitas seseorang dalam mencapai keberhasilan sasaran kinerjanya.

Dalam workshop ini, para peserta yang merupakan Widyaiswara berbagai Kementerian/Lembaga tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. Hasil akhir dari kegiatan workshop ini akan diseleksi 15 orang peserta untuk mengikuti workshop dan pelatihan selanjutnya. Workshop  Coaching Training  ini merupakan kick-off awal dari workshop lanjutan yang akan dilaksanakan pada Agustus dan September mendatang. (nofel/asety/humas)

Komentar
Trackback URL:

Tidak ada Komentar. menjadi yang pertama.