Kembali

LAN Gelar Pameran Proyek Perubahan

Jakarta – Menteri PAN & RB Yuddy Chrisnandi melalui Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan PAN & RB, M.  Yusuf Ateh mengapresiasi Pameran Inovasi peserta Diklatpim Tk. I Angkatan XXX yang diselenggarakan Lembaga Administrasi Negara (LAN), di lantai II Graha Makarti Bhakti Nagari, Kampus PPLPN LAN Pejompongan, Jakarta, kamis (27/8).

Menurut Ateh, pameran inovasi yang kedua kalinya yang digelar LAN ini diharapkan menjadi bukti konkret wujud pelayanan ASN dalam merespon kebutuhan masyarakat.

“Saya yakin inovasi yang telah digagas para peserta ini dapat meningkatkan pelayanan publik di Indonesia. Apalagi jika proyek perubahan ini bisa  diaplikasikan dan dikembangkan oleh instansi-instansi lain tentu manfaatnya akan bertambah,” jelasnya.

Ateh mengatakan, pemerintah saat ini mempunyai peran yang besar dan signifikan untuk bisa memberikan pelayanan yang lebih baik sesuai bidang tugasnya.

“Presiden juga mencanangkan pentingnya reformasi mental bagi aparatur yang menggerakan roda pemerintahan, yang menyelenggerakan pemerintahan serta kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelasnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN), DR. Adi Suryanto menambahkan, pameran proyek perubahan ini menjadi ajang pembuktian bagi peserta Diklatpim Tk. I untuk menjadi pemimpin yang inovatif dan membawa perubahan nyata di sektor publik.

“Saat ini kita membutuhkan pemimpin sebagai agen perubahan yang membiasakan diri membawa kultur inovasi di instansinya masing-masing,” jelasnya.

Menurut dia, adanya kebiasaan untuk membangun pola pikir dan budaya kerja yang inovatif, hal itu setidaknya menjadi langkah awal bagi seluruh ASN untuk menggerakan gerbong reformasi birokrasi.

“Dengan demikian, kinerja sektor publik akan menjadi memuaskan dan kepercayaan publik kepada pemerintah meningkat,” jelasnya. (choky/thopa/humas)

 

Komentar
Trackback URL:

Tidak ada Komentar. menjadi yang pertama.