Kembali

Kunker DPRD Malang ke LAN : Studi Penghematan Anggaran

JAKARTA – DPRD Kota Malang melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Administrasi Negara (LAN).  Kunjungan kerja dilakukan dalam rangka mengetahui pola penghematan anggaran yang dilakukan LAN.

Ketua DPRD Malang, M. Arief Wicaksono, mengatakan, kunjungan kerja di LAN ini dilakukan untuk berkonsultasi lebih jauh mengenai peningkatan efektifitas dan kerja aparatur negara serta pembatasan kegiatan pertemuan/rapat di luar kantor.

Rombongan Anggota DPRD Kota Malang yang terdiri dari Komisi C dan Komisi D tersebut diterima oleh Kepala Pusat Kajian Sistem Administrasi Negara dan Hukum Administrasi Negara, Tri Saksono, Kabag. Keuangan Sarinah Dewi dan Kabag. Humas dan Informasi Idha Saftawaty, di Gedung B Kantor LAN RI, Jl. Veteran No. 10, Jakarta Pusat, Selasa (9/12).

Kabag Keuangan Lembaga Administrasi Negara, Sarinah Dewi mengatakan, LAN langsung menyesuaikan seluruh agenda kegiatan sesuai dengan SE Men PAN & RB N0. 10  tahun 2014 tentang pertemuan atau rapat di luar kantor.

“Begitu surat edaran itu turun, kami langsung menyesuaikan dengan mereview seluruh agenda kegiatan untuk mengikuti edaran tersebut,” jelasnya.

Sarinah Dewi menambahkan, efektifitas mengenai pembatasan rapat di luar kantor itu juga datang dari pimpinan. Pimpinan menginstruksikan agar setiap kegiatan yang memungkinkan untuk dilaksanakan di lingkungan instansi, maka kegiatan itu akan dilaksanakan di instansi masing-masing.

“Kecuali jika melibatkan jumlah peserta kegiatan yang kapasitasnya tidak mungkin ditampung untuk dilaksanakan,” jelasnya.

Di internal LAN, lanjut dia, berbagai kegiatan yang sedianya akan diselenggarakan di luar kantor pun akhirnya dibatalkan, seperti kegiatan konsinyering/Focus Group Discussion (FGD), dan rapat-rapat teknis lainnya di luar kantor.

“Selama tersedia fasilitas ruang pertemuan di lingkungan masing-masing, maka kita lakukan itu di internal kita,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Sarinah Dewi bahwa seluruh kegiatan instansi pemerintah dengan menggunakan fasilitas di luar kantor berakhir pada tanggal 30 November 2014. (fat/humas)

Komentar
Trackback URL:

Tidak ada Komentar. menjadi yang pertama.