Kembali

Kunjungan Siswa SMK Manba’ul Ulum Cirebon dan SMK Al-Falah Tanjungjaya ke LAN

Jakarta – Lembaga Administrasi Negara (LAN) menerima kunjungan siswa-siswi SMK Manba’ul Ulum Cirebon. Kunjungan para siswa itu dilakukan untuk mengetahui kiprah dan seluk beluk Lembaga Administrasi Negara (LAN).

Rombongan yang berjumlah 213 orang beserta guru pembimbing itu diterima oleh Kepala Bagian Humas dan Informasi yang diwakili Kasubag Pengembangan Teknologi dan Layanan Informasi Ari Noviono beserta Pranata Humas dan staf di lingkungan Humas dan Informasi LAN.

Pranata Humas Madya LAN Rusli Warjimin dalam kesempatan itu menjelaskan kedudukan, tugas dan fungsi LAN sebagai Lembaga Pemerintah Non Kementerian yang memiliki tugas dalam bidang pengkajian, pendidikan dan pelatihan aparatur.

“Peran ini semakin dipertegas dengan dikeluarkannya UU No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. UU ini semakin menempatkan LAN dalam posisi yang strategis. Karena LAN memiliki tugas untuk melakukan penelitian, pengkajian kebijakan manajemen ASN, pembinaan, dan penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan ASN.

Rusli juga menjelaskan, LAN saat ini dikepalai oleh Kepala Lembaga Administrasi Negara yang dibantu oleh Sekretaris Utama dan 3 Kedeputian yaitu Deputi Bidang kajian Kebijakan, Deputi Bidang Pengembangan Inovasi Administrasi Negara dan Deputi Bidang Pendidikan dan Pelatihan Aparatur Negara.

Tidak hanya itu saja, untuk mengoptimalkan fungsi pelayanan, LAN juga memiliki perwakilan sebagai unsur pendukung pelaksanaan tugas dan fungsi LAN dengan didirikannya Pusat Kajian Pendidikan dan Pelatihan Aparatur yang selanjutnya disebut PKP2A LAN yang ada di Bandung, Makassar, Samarinda dan Aceh.

Sebelumnya, rombongan Siswi SMK Al-Falah Tanjungjaya Tasikmalaya juga mengunjungi Lembaga Administrasi Negara,  di Jl. Veteran No. 10 Jakarta,  selasa  (21/4). Kegiatan kunjungan ke LAN itu diikuti sebanyak 68 siswi dengan guru pembimbing 5 orang. Yang dipimpin oleh Bapak Abdurrahman sebagai pimpinan rombongan.

Guru Pendamping SMK Al Falah Abdurrahman mengatakan  akan terus membimbing para siswanya agar kualitas ilmu pengetahuan dan wawasan mereka terus bertambah dengan melakukan berbagai kunjungan ke berbagai instansi pemerintah maupun swasta sesuai dengan tujuan program kegiatan pendidikan di luar kelas. (Fat/Humas)

Komentar
Trackback URL:

Tidak ada Komentar. menjadi yang pertama.