Kembali

Kepala LAN Beri Arahan Langsung CPNS LAN 2014

Jakarta – Setelah dua minggu mengikuti Program Orientasi CPNS 2014 di beberapa kompartemen yang ada di Lembaga Administrasi Negara (LAN), Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) LAN tahun angkatan 2014 mendapatkan arahan langsung dari Kepala LAN Prof. Dr. Agus Dwiyanto, MPA.

Dalam arahannya,  Kepala LAN, Prof. Dr. Agus Dwiyanto, MPA memaparkan kondisi Aparatur Sipil Negara yang saat ini masih jauh dari yang diharapkan. Padahal, Indonesia saat ini tengah menghadapi tantangan domestik serta global dengan diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN pada akhir tahun 2015 ini.

“Aparatur Sipil Negara perlu mempersiapkan diri dalam menghadapi MEA, khususnya untuk memperbaiki pelayanan publik. LAN secara kelembagaan memiliki peran strategis dalam pembangunan Aparatur Sipil Negara dan mempercepat reformasi sektor publik di Indonesia,” katanya, Kamis (2/4).

Kepala LAN mengatakan, peran penting LAN itu yakni untuk membentuk world class civil servant yang menjadi garda terdepan dalam menghadapi berbagai tantangan tersebut.

“LAN   telah melakukan beberapa hal dalam mewujudkan reformasi birokrasi, seperti restrukturisasi organisasi dan perubahan pola diklat, baik pada diklat prajabatan maupun diklat kepemimpinan,” jelasnya.

 Dalam kesempatan itu, Kepala LAN juga menyampaikan apresiasinya kepada CPNS Angkatan 2013 atau CPNS hasil rekrutmen tahun sebelumnya yang telah berani mengkritisi lembaga ataupun unitnya masing-masing apabila ditemukan hal yang dianggap kurang sesuai.

“Saya memberikan apresiasi kepada CPNS sebelumnya karena mereka berani mengkritisi unit dimana mereka bekerja apabila ada hal yang dianggap kurang benar,” kata dia.

Dalam acara tersebut Kepala LAN didampingi oleh Sekretaris Utama Dr. Adi Suryanto, M.Si, Kepala Bagian SDM LAN Isti Heriani, serta pejabat struktural di lingkungan LAN lainnya.

CPNS tahun angkatan 2014 yang diterima sebanyak 59 orang terdiri dari 56 orang melalui hasil seleksi Panselnas, 2 orang rekomendasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dan 1 orang melalui jalur prestasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.(dan/mus/nofel/humas)

Komentar
Trackback URL:

Tidak ada Komentar. menjadi yang pertama.