Kembali

Perpisahan Dengan Azwar Abubakar Dan Eko Prasojo

Jakarta - Berakhirnya era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono seiring pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2014-2019 pada tanggal 20 Oktober 2014. Kabinet Kementerian era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono pun juga berakhir. Azwar Abubakar dan Eko Prasojo tidak lagi didaulat menjadi Menteri dan Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Di akhir masa jabatannya, Kementerian PANRB menggelar acara Apresiasi Pengabdian Menteri dan Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di Kantor Kemenpan dan RB, Jakarta, Jumat (17/10).

Kementerian PANRB turut mengundang anggota Paguyuban PANRB, diantaranya Lembaga Administrasi Negara, Badan Kepegawaian Nasional dan yang lainnya. Acara tersebut pun dimeriahkan oleh Koes Ploes Junior yang melantunkan lagu-lagu nostalgia.

Para tamu undangan yang hadir memberikan testimoni tentang gaya kepemimpinan Azwar dan Eko. Ketua Komisi II DPRRIAgun Gunandjar Sudarsa mengatakan bahwa Undang-Undang ASN sudah disahkan di masa jabatan Azwar dan Eko. Namun sayang, tim Komisi Aparatur Sipil Negara yang dibentuk belum sempat dilantik pada periode pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.

“Mudah-mudahan masih ada kesempatan untuk belajar pada Menteri dan Wakil Menteri PANRB di waktu dan kesempatan yang akan datang”, kata Eko Sutrisno, Wakil Ketua Paguyuban PANRB.

Dalam acara perpisahan Menteri dan Wakil Menteri PAN dan RB itu, Sri Hadiati, Deputi Bidang Kajian Kebijakan, hadir untuk mewakili Kepala Lembaga Administrasi Negara, Agus Dwiyanto, yang sedang bertugas di luar kota. Ia menyerahkan kenang-kenangan dari Lembaga Administrasi Negara pada Azwar dan Eko berupa lukisan karikatur, dimana Kepala Lembaga Administrasi Negara bersalaman dengan Menteri dan Wakil Menteri PANRB sebagai bentuk kerjasama selama ini.

Di akhir acara, Azwar Abubakar memberikan sambutan terakhir di acara Apresiasi Pengabdian Menteri dan Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi itu. Azwar mengatakan bahwa ia dan Eko tidak hanya menyelesaikan kantor Kementerian PANRB, tetapi juga menjadi role model perubahan di negeri ini. “Walaupun kami pergi, tetapi jangan khawatir. Kalian bisa. Kita yakin itu karena kita tahu apa yang akan kita lakukan. Terima kasih sekali lagi, I love you full,” lanjut Azwar. (uly/dan/humas)

Komentar
Trackback URL:

Tidak ada Komentar. menjadi yang pertama.