Kembali

Hati – Hati Undangan Penipuan Dengan Modus Penjelasan Diklatpim

JAKARTA - Setelah melakukan penipuan terhadap sejumlah BUMN di Indonesia, aksi penipuan mengatasnamakan LAN kembali dilancarkan pelaku. Kali ini pelaku menggunakan modus mengadakan kegiatan penjelasan perubahan diklatpim dengan tema “Diklat Membangun Komitmen Pimpinan Instansi Dalam Diklatpim Tk. I, II, III, dan IV” dengan mencatut nama Kepala LAN, Kamis (29/1).

Kepala Bagian Humas dan Informasi LAN, Idha Saftawaty mengatakan, pelaku penipuan kembali menyasar instansi pemerintah di daerah. Modusnya mengirimkan surat undangan untuk mengikuti penjelasan perubahan pola diklatpim pada tanggal 4-5 februari mendatang.

“Kami tidak pernah menyelenggarakan kegiatan seperti dimaksud. Mohon agar pemerintah daerah untuk hati-hati,” jelasnya.

Dari beberapa konfirmasi yang disampaikan sejumlah Pemda ke LAN dengan melampirkan bukti undangan yang dikirim penipu, lanjut Idha, nama yang digunakan penipu, yakni Heru Sanyoto, S.Pdi dengan mencantumkan no. hp yang berbeda-beda setiap menjalankan aksinya.

“Kami minta pemerintah daerah agar waspada. Mohon tidak ditanggapi undangan tersebut. Biasanya mereka akan terus memaksa Pemda untuk mentransfer sejumlah uang dengan berbagai dalih,” jelasnya.

Pihak LAN saat ini terus berkoordinasi dengan Kepolisian untuk mengatasi penipuan yang mengatasnamakan LAN. Selain meresahkan, tindakan para pelaku ini juga merugikan LAN secara kelembagaan. (humas)

Komentar
Tidak ada Komentar. menjadi yang pertama.