Kembali

Era Birokrat Priyayi Sudah Berakhir

Jakarta - Pelantikan Jokowi – Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden 2014 – 2019 menjadi penanda berakhirnya birokrat priyayi menjadi birokrat pelayan. Hal ini disampaikan Menteri PAN & RB, Yuddy Chrisnandi, di sela acara  kunjungan ke Lembaga Administrasi Negara, Kamis (31/10).

Yuddy menambahkan, kabinet kerja yang digagas Jokowi-JK dengan jargon Revolusi Mental memfokuskan adanya perbaikan menyeluruh dalam segala aspek kehidupan.

“Fokus utama yang diarahkan kepada seluruh aparatur sipil negara adalah membalik mindset sebanyak 4,4 juta PNS. Bekerja itu dengan cepat dan cerdas. Sudah bukan waktunya untuk kerja santai,” jelasnya di hadapan seluruh pejabat di lingkungan LAN.

Yuddy juga mengakui, kebenaran isu yang berkembang di media massa mengenai moratorium penerimaan PNS selama lima tahun ke depan.

“Saat ini kita memang butuh argumentasi yang kuat untuk menjustifikasi keputusan tersebut,” jelasnya.

          Terkait dengan basis argumentasi itu, Menpan & RB Yuddy Chrisnandi meminta agar LAN memberikan policy paper terkait Kajian tentang Reformasi Birokrasi, Postur Kelembagaan Kementerian/Lembaga/Pemda, Data Statistik Aparatur di Indonesia selama tiga tahun terakhir, serta Road map tentang moratorium PNS selama lima tahun mendatang.

“Saya harap sore nanti bisa diberikan. Sehingga pada waktu sidang kabinet nanti, saya akan meminta Kepala LAN Agus Dwiyanto untuk menyampaikan secara langsung kepada Presiden Jokowi,” ujarnya. (humas)

Komentar
Trackback URL:

Tidak ada Komentar. menjadi yang pertama.