Kembali

CSC Singapore Kunjungi LAN Terkait Workshop Kebijakan Diklat Bagi Pegawai Pemerintah

Jakarta – Civil Service College (CSC) Singapura melakukan kunjungan dan penjajakan kerjasama ke Lembaga Administrasi Negara (LAN), Kamis (19/3). Kunjungan yang diwakili tiga orang delegasi CSC Singapura itu bertujuan untuk mengetahui reformasi sistem kediklatan di instansi pemerintah yang dilakukan LAN.

Anggota delegasi Singapore yang terdiri dari Civil Service College (CSC) Singapore Manager Russia & Central Asia, Edison NGO; CSC Singapore Director, Tina Ng Saw Tin; dan Temasek Foundation Director Stanley Lee diterima oleh Kepala Pusdiklat Teknis & Fungsional LAN Dr. Andi Taufik dan Kepala Pusat Promosi, Inovasi dan Pengembangan Kapasitas LAN PM Marpaung.

Kapus Promosi, Inovasi dan Pengembangan Kapasitas LAN PM Marpaung dalam kesempatan itu menyampaikan berbagai hal terkait program diklat dan kebijakan yang dikeluarkan oleh LAN. Dia juga menjelaskan tentang pola On-Off yang diterapkan dalam diklat prajabatan dan diklat kepemimpinan.

“Pada akhir program, diharapkan para peserta dapat mempresentasikan apa yang mereka dapat selama di diklat,” ujar PM Marpaung di akhir penjelasannya.

Di akhir kunjungannya, delegasi CSC Singapura menyampaikan berbagai rencana terkait penyelenggaraan workshop yang akan diadakan di Indonesia dan di Temasek Foundation Singapura pada bulan Agustus mendatang. Hal-hal yang akan dibahas dalam workshop itu, seperti : Capability Development of Leader, Strengthen Institutional Capabilities for Leader dan Review and Cascading Projects of Innovations Festival. (nofel/mus/humas)

Komentar
Trackback URL:

Tidak ada Komentar. menjadi yang pertama.