Kembali

CPNS LAN Mulai Ikuti Orientasi

Jakarta - Setelah melalui rangkaian seleksi penerimaan yang ketat, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lembaga Administrasi Negara (LAN) mulai melaksanakan masa orientasi selama tiga minggu. Masa orientasi yang dimulai, Selasa, (17/3)  dibuka dengan sambutan dari Sekretaris Utama LAN Dr. Adi Suryanto, Kepala Biro Umum Sudardi, dan Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Isti Heriani.

Sekretaris Utama LAN Dr. Adi Suryanto dalam sambutannya memaparkan pentingnya masa orientasi bagi CPNS. Selain untuk mengenalkan organisasi, orientasi juga bertujuan untuk mengenalkan calon pegawai kepada lingkungan kerjanya serta nilai-nilai organisasi yang berlaku.

“Orientasi ini penting untuk memahami organisasi, termasuk memahami nilai-nilai yang berlaku di LAN sebagai pegangan setiap pegawai LAN. Karena ada empat nilai yang dijunjung tinggi di LAN, yaitu Integritas, Profesional, Inovatif dan Peduli atau disingkat IPIP,” jelasnya dalam sambutan pembukaan masa orientasi CPNS LAN di ruang kelas A, gedung A LAN Jakarta. Selasa (17/3).

Dalam kesempatan itu, Sestama juga menjelaskan peran penting Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara. Menurut dia, ada tiga peran ASN menurut UU No. 5 Tahun 2014 yang penting dipahami oleh setiap calon pegawai. Diantaranya, ASN sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik dan perekat serta pemersatu bangsa.

“Saya berharap CPNS dapat belajar selama orientasi baik melalui teman, pegawai senior, maupun pimpinan,” jelas Sestama.

Selain mendapat arahan dari Sestama, Kepala Biro Umum serta Kabag SDM LAN, dalam kesempatan itu juga dilakukan ice breaking yang dibimbing oleh Kepala Balai Diklat Bahasa LAN Ferry Firdaus. Ice breaking ini dimaksudkan agar para CPNS saling mengenal dengan rekan kerjanya. 

Orientasi CPNS LAN 2015 ini diikuti oleh sebanyak 56 orang yang dinyatakan lolos seleksi penerimaan CPNS LAN 2014, baik dari LAN Jakarta, Bandung, Makassar, Samarinda dan Aceh. Selama masa orientasi, para CPNS akan di tempatkan pada kompartemen yang ada di LAN, seperti di sekretariat, kajian kebijakan, inovasi maupun diklat. (danang/topa/humas)

Komentar
Trackback URL:

Menambah Komentar
surya
Dikirim di 18/03/15 21:20.