Kembali

Chinesse Academy of Governance jajaki kerjasama dengan LAN

Jakarta - Lembaga Administrasi Negara (LAN) menerima kunjungan delegasi Chinesse Academy Governance dalam rangka penjajakan kerjasama pengembangan kapasitas aparatur sipil negara di antara kedua negara, di ruang Rapat Pimpinan Kantor LAN RI, Jl. Veteran No.10 Jakarta, Selasa (19/5).

Kunjungan itu diterima langsung oleh Kepala LAN, Prof. Dr. Agus Dwiyanto, MPA,  Sekretaris Utama, Dr. Adi Suryanto, Msi, Deputi Kajian Sri Hadiati, SH, MBA, beserta jajaran stafnya.

Kepala LAN Agus Dwiyanto dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi kunjungan yang dilakukan delegasi dari Chinesse Academy Governance. Menurutnya, kunjungan ini merupakan langkah awal yang baik untuk saling tukar menukar pengalaman dalam rangka membangun pemerintahan yang baik (good governance) serta memperbaiki kualitas pelayanan publik.

“Draft kerjasama kedua belah pihak telah diserahkan kepada Kementerian Keuangan. Jadi tinggal menunggu dukungan (endorsement) saja, ” kata agus.

Adapun beberapa point yang menjadi hasil pertemuan tersebut antara lain terkait pengembangan kapasitas dosen dan peneliti, pengembangan di bidang pendidikan gelar dan non gelar, serta pengembangan kajian dan inovasi dalam mewujudkan  tata kelola pemerintahan yang baik (good governance).

Kedua belah pihak menanggapi secara positif pertemuan ini dan berharap dapat ditindaklanjuti dengan kerjasama lebih jauh.

Untuk diketahui, Chinesse Academy Governance di negaranya memiliki tugas dan fungsi terkait pengambangan kapasitas aparatur di bidang pendidikan berupa pembinaan bagi pimpinan tinggi serta enterpreneur, penelitian dan kajian serta eksekutor kebijakan pemerintah. (CQ/mus)

Komentar
Trackback URL:

Tidak ada Komentar. menjadi yang pertama.