Kembali

Diklatpim Pola Baru untuk Wujudkan Smart ASN

Jakarta - Diklat Kepemimpinan Pola Baru yang telah lama bergulir di tengah-tengah pegawai aparatur sipil Negara menjadi salah satu cara dalam mewujudkan birokrasi yang cerdas. Cerdas dalam hal ini tidak hanya dari segi intelektual semata namun juga meliputi cerdas dalam emosional dan spiritual.

Hal ini disampaikan Kepala Pusat Diklat Teknis & Fungsional Dr. Andi Taufik dalam acara Penutupan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan IX, di Kampus PPLPN LAN Pejompongan, Kamis (2/12).

Dia mengatakan, di tengah cepatnya pertumbuhan teknologi masyarakat di tingkat global, LAN dalam jangka kurang dari lima tahun kedepan dituntut dapat mencetak ASN yang profesional.

“Memasuki era smart ASN, kita dituntut dapat mencetak ASN yang pandai, berintegritas, professional, kreatif dan memiliki segudang inovasi. Hal ini guna meningkatkan kapasitas aparatur sipiln yang berkelas dunia,” jelasnya.

Andi mengatakan, untuk menjawab tantangan tersebut, ASN perlu dibekali dengan diklat-diklat, baik itu diklat kepemimpinan maupun diklat teknis fungsional.

“Dengan bertambahnya jumlah Aparatur Sipil Negara yang mengikuti diklat, maka akan menciptakan banyak pemimpin-pemipin perubahan dan akan berdampak pada ledakan inovasi di negara ini. Inovasi itulah yang menjadi bekal aparatur sipil negara dalam menghadapi kondisi global yang kian dinamis,” tutupnya. (choky/humas)

Komentar
Trackback URL:

Tidak ada Komentar. menjadi yang pertama.